Diundang Ngesti Acara PMI, Hamid Rizal Pilih Berangkat Tinggalkan Natuna

example banner

Acara Puncak HUT PMI Ke 74 di Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit -f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PMI, di Gedung Sri Srindit pada hari Minggu (22/9/2019).

Sayangnya, dalam acara ini Bupati Hamid Rizal tidak datang, kendati yang bersangkutan telah diundang oleh Wabup Natuna Ngesti Yuni selaku Ketua PMI Natuna.

Hamid pun digantikan oleh Asisten II Pemkab Natuna Izwar Asfawi. “Pak Bupati tugas ke luar daerah,” ungkapnya.

Terkait acara PMI Natuna, Izwar menyampaikan, keberadaan dan peran PMI di Natuna sudah dapat dirasakan. Ini terbukti dari kerja nyatanya menyiapkan donor darah, menampung, mengelola dan mendistribusikan darah kepada pihak yang memerlukan.

“Sudah seharusnya mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap Izwar.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Natuna yang juga Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, ke depan keberadaan PMI berharap mempunyai kelembagaan sendiri.

“Sehingga PMI mandiri mengelola kegiatannya dalam membantu meningkatkan pelayanan,” ungkap Ngesti.

Sementara itu Dede Muhamad Ramli Kepala Markas PMI mengungkapkan kepada hariankepri.com, dia tidak menyangka acara yang digelar dapat sukses dan lancar. Berbagai penampilan sukses digelar.

Alde menyesalkan ketidakhadiran Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan PPKB, Disdikpora dan Dinsos yang sebenarnya memiliki hubungan dalam pembinaan kelembagaan.

“Saya tidak melihat ketiga dinas ini hadir, padahal undangan sudah kami kirimkan, saya juga blm mendapatkan konfirmasi alasan ketidakhadiran mereka, mungkin ada kesibukan lain,” ujar Alde. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan