Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional, Berhadiah Rp 140 Juta

example banner

Share this:

Kadispora Kepri Maifrizon

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau menggelar berbagai macam perlombaan permainan tradisional yang akan dilaksanakan mulai Jumat, (13/10/2017) hingga Minggu, (15/10/2017) di Pantai Tanjungsiambang, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang. Dengan total hadiah sebesar Rp 140 juta.

Loading...

Kepala Dispora Kepri, Maifrizon menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan rangkaian gelaran Festival Bahari Kepri (FBK) 2017.

Adapun cabang permainan tradisional yang dilombakan meliputi, lomba perahu Jong, sampan layar, permainan hadang, layang-layang, terompah panjang, dan enggrang.

“Dalam lomba tersebut nantinya para peserta dari berbagai daerah akan turut serta,” ujarnya, Rabu (4/10/2017).

Selain itu lanjutnya, khusus untuk permainan layang-layang akan diikuti peserta dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.,

Dijelaskannya, alasan dipilih Pantai Tanjung Siambang menjadi arena perlombaan olahraga tradisional tersebut karena kawasan tersebut memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas.

“Kami mengajak masyarakat penyuka permainan tradisional untuk turut meramaikan kegiatan dan menyaksikan pada hari H nanti. Jika berminat menjadi peserta dapat langsung mendaftarkan kelompoknya ke Kantor Dispora Kepri,” ujarnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan