Dewan Minta Rotasi Pejabat, Kata Nurdin Pikir-Pikir

example banner

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, akan mempertimbangkan desakan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang meminta agar ia melakukan rotasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau soal ganti itu akan kita pelajari dulu,” ujarnya, yang ditemui di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Selasa (19/09/2017).

Namun lanjutnya, seluruh kritikan dan masukkan yang diberikan oleh beberapa fraksi di DPRD Provinsi Kepri dianggap sebagai kritikan yang membangun. Pemprov Kepri kata dia menerima semua kritikan tersebut dengan tangan terbuka.

“Kita terima semua segala kekurangan yang disampaikan kawan-kawan di DPRD. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Saya terima semua kritikan itu dengan senang hati dan lapang dada,” tuturnya.

Sebelumnya dalam rapat paripurna pemandangan fraksi DPRD terhadap nota keuangan ranperda APBD P 2017, Senin (18/09/2017).

Mayoritas fraksi di DPRD Provinsi Kepri mendesak agar Gubernur Provinsi Kepri melakukan rotasi kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Sebab, DPRD menilai rendahnya serapan anggaran dalam APBD murni 2017 ini dikarenakan kurangnya kemampuan kepala OPD di Pemprov Kepri dalam mengelola keuangan. Imbas dari rendahnya serapan anggaran tersebut membuat pertumbuhan elonomi Kepri pada semester I mengalami perlambatan.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan