Dampak Virus Corona, Turis ke Pulau Bintan Menurun Hingga 5 Ribu Orang

example banner

Share this:

Sejumlah turis dicek identitasnya oleh Petugas Keimigrasian Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang, beberapa waktu lalu,-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Irwanto, menegaskan kunjungan wisatawan asing (WNA) ke Pulau Bintan, Kepri, melalui Pelabuhan Internasional SbP Tanjungpinang menurun 5.217 orang.

Loading...

Menurunnya angka itu, menurut Irwanto, dari data per Desember 2019 berjumlah 29.306 turis. Sedangkan, Januari 2020 hanya mencapai 24.089 orang.

Sambung Irwanto, penyebab berkurangnya wisawatan mancanegara, akibat dampak virus corona atau novel Coronavirus (2019-nCoV) dari Wuhan, China yang menyebar ke berbagai negara.

“Ini karena virus corona, warga China juga dilarang keluar dari negaranya,” jelas Irwanto di kantornya, Jumat (7/2/2020).

Lanjut Irwanto, berdasarkan data yang ia terima untuk 3 Februari 2020 kedatangan WNA hanya mencapai 62 orang.

Sedangkan, 4 Februari 2020 berjumlah 209 orang ditambah 2 warga asal China. Pada 5 Februari 2020, jumlah kunjungan sebanyak 85 orang.

“Untuk China yang masuk di sini itu adalah orang yang stay di Indonesia. Orang-orang yang betul-betul China dari Wuhan itu dilarang keluar oleh negaranya,” tutupnya.(rul)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan