Beranda Headline

Bulan Ini Jembatan Babin Mulai Dibangun, Panjangnya 7 Kilo

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menargetkan, pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) sudah mulai akan terealisasi pada bulan Maret tahun 2018 ini.

“(Jembatan) Babin kalau dapat bulan tiga (Maret,red) ini sudah mulai,” ujarnya kemarin.

Saat ini kata dia, Pemprov Kepri dan pemerintah pusat tengah mencari formula tepat untuk pembiayaan pembangunan jembatan tersebut.

Nantinya sambung Nurdin, investor yang akan membiayai pembangunan jembatan itu, yakni investor yang melakukan pembangunan Jembatan Suramadu.

“Investornya itu yang melakukan pembangunan Suramadu,” sebutnya.

Gubernur optimis, jika pembangunan jembatan tersebut terealisasi akan dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri.

“Kita yakin kalau jembatan ini teralisasi pertumbuhan ekonomi khususnya Pulau Bintan akan semakin meningkat. Karena Pulau Bintan ini ada industri, pariwisata, dan ada Ibu Kota lagi,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Istana Negara pada Selasa (27/2/2018) lalu. Presiden langsung merestui pembangunan Jembatan Babin.

Presiden pun secara khusus meminta kepada menteri untuk segera menindaklanjuti pembangunan jembatan sepanjang 7 Km itu.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here