BRI Siapkan Bank Terapung, Anambas Jadi yang Ke 4 di Indonesia

example banner

Share this:

Pimpinan BRI Cabang Tanjungpinang, Raden Pandu-f/zulfan-hariankepri.com

ANAMBAS (HAKA) – Dalam waktu dekat, masyarakat Kepri, terutama untuk warga Kabupaten Anambas, akan memiliki bank terapung dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Loading...

Pimpinan Cabang BRI Tanjungpinang, Raden Pandu Bagja mengatakan, bank terapung yang akan diadakan di Anambas itu, merupakan Bank Terapung yang ke 4, setelah Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta, Ternate Provinsi Maluku Utara dan Labuan Bojo Provinsi NTT.

“Bank Terapung BRI ini sudah sejak tahun 2015 lalu, sedangkan untuk di Kepri sendiri baru tahun ini ditunjuk menyediakan bank terapung,” ungkapnya.

Menurutnya, bank terapung ini, bank yang terbuat dari kapal, dan isi dalam kapal tersebut layaknya bank-bank pada umumnya.

“Didalam kapal itu nanti semuanya lengkap, ada customer service, teller, mesin ATM, petugas kredit dan yang lainnya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa kapal bank terapung itu sudah ada, hanya saja masih menunggu izin untuk berangkat ke Kepri.

Raden menargetkan, kapal bank terapung tersebut, akan sampai dan bisa beroperasi pada awal 2020 mendatang.

“Insya Allah awal 2020 sudah datang kapalnya dan bisa segera beroperasi, dan Bank Terapung ini nantinya akan beroperasi di sekitar perairan Anambas saja,” terangnya.

Saat beroperasi nanti, lanjut dia, bank terapung ini akan mampir di sejumlah dermaga yang ada di Anambas, seperti dermaga Tarempa, Jemaja, Nyamuk dan dermaga yang ada di Anambas lainnya.

“Durasinya 1 hari sekali. Misalnya 1 hari di dermaga Tarempa, dan 1 hari di dermaga Jemaja dan begitu seterusnya,” pungkasnya.(zul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan