Berhasil Lolos Seleksi, Tiga Siswa Natuna Tampil di Gedung Daerah

example banner

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Natuna Nanang Agus Hidayat -f/istimewa-dokumen pribadi

NATUNA (HAKA) – Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Ke 74 RI, Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Sabtu (18/8/2019), menjadi peristiwa bersejarah yang tidak akan dilupakan oleh tiga orang anggota Paskibra asal Kabupaten Natuna.

Dapat tampil dan terpilih menjadi Paskibra Provinsi Kepri, bukan perjuangan yang mudah untuk mereka. Mereka harus melewati beberapa tahapan dan seleksi yang ketat.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Natuna, Nanang Agus Hidayat menyampaikan bahwa, mekanisme seleksi yang lakukan berdasarkan Permenpora No 65 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan kegiatan Paskibraka.

“Ada 8 tahapan seleksi yang harus dilewati seorang calon, di antaranya psikotes, parade, PBB, kesehatan dan kebugaran, pengetahuan umum/tes tertulis, samapta/jasmani, kesehatan, dan terkahir kita lakukan wawancara,” ungkap Nanang Agus Hidayat, saat dihubungi hariankepri.com Minggu (18/8/2019).

Setelah melaksanakan seleksi, akhirnya peserta dengan performa terbaik yang memperoleh penilaian tertinggi dikirim, untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah dari empat yang kita kirim tiga lulus sebagai Paskibra Propinsi Kepulauan Riau Tahun 2019,” tambahnya

Adapun nama tiga siswa asal Natuna yang terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, adalah Urai Fillah Fadha asal sekolah SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur asal sekolah SMAN 1 Bunguran Barat, dan Nurhanisa asal sekolah MAN 2 Natuna di Sedanau. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan