Apri Copot AW dari Ketua Demokrat Bintan, Apa Pasal?

Agus Wibowo

BINTAN (HAKA) – Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri Apri Sujadi mencopot Agus Wibowo dari Ketua DPC Bintan menjadi anggota biasa.
Apri menyebutkan, pergeseran posisi tersebut bukan karena ketidakloyalitas AW sebagai kader partai, namun lebih untuk menyelamatkan Partai Demokrat untuk verifikasi partai politik jelang pemilihan 2019 mendatang.

“Karena Surat Keputusan (SK) terkait Agus Wibowo belum tuntas sehingga secara administrasi ia harus diberhentikan sebagai ketua DPC Demokrat Bintan,” ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Saat ini lanjutnya, Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Huznizar Hood tengah memproses pergantian kepengurusan DPC Demokrat.

“Sekretaris partai yang nantinya akan mengurus pergantian posisi Ketua DPC Demokrat Bintan untuk selanjutnya diteruskan ke DPP,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Huznizar Hood menyampaikan, pergeseran posisi ketua DPC Demokrat tidak hanya terjadi di Bintan saja. Namun, ada 3 DPC lainnya, yaitu Kota Batam, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna.

“Ke empat DPC ini sudah kita berikan SK sementara untuk mengejar persiapan waktu verifikasi partai ini, karena harus segera. Setelah ini nanti akan dilanjutkan lagi proses SK definitif sesuai hasil Muscab di Bintan, jadi ini lebih kepada verifikasi partai saja,” ujarnya.(kar)

Tinggalkan Balasan