Beranda Daerah Karimun

Anak Daerah Tak Dapat Kerja Dilaporkan ke Deprov

0
Anggota Deprov Kepri Jusrizal (kanan) saat berbincang dengan warga

KARIMUN (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepri asal Karin dr Jusrizal menerima berbagai keluhan masyarakat, khususnya mengenai persoalan ketenagakerjaan. Masalah yang paling banyak dilaporkan kepadanya adalah, minimnya anak daerah atau lokal yang bisa diterima bekerja di perusahaan yang ada di Karimun.

“Warga banyak yang mengadu, bukan masalah mereka tidak mau kerja. Tapi kesempatan mendapatan pelatihan tenaga kerja yang tak ada,” jelasnya.

Persoalan ini diungkapkan masyarakat ketika Juzrizal berada di Kelurahan Sei Pasir. Politisi Hanura ini menyampaikan, masalah ini akan diutarakan kepada dinas tenaga kerja Pemprov Kepri. Supaya pemprov dan Pemkab Karimun dapat bekerjasama menyelenggarakan pelatihan tenaga kerja.

Warga yang bertemu Jusrizal juga menyarankan, agar Pemprov Kepri mendorong kurikulum belajar praktek lebih banyak dibandingkan teori. Materi pelajaran disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang ada di Karimun atau di Kepri, atau dibuat kajian khusus tentang jurusan yang dapat langsung bekerja di Kepri. (bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here