Beranda Daerah Tanjungpinang

AJI Kota Tanjungpinang Terbentuk, Jay-Suta Terpilih

0
Ketua dan Sekretaris AJI Kota Tanjungpinang terpilih

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah satu Tanjungpinang, Jailani (Jay) terpilih sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang , untuk masa jabatan 2018-2021, dalam Konfrensi Kota (Konferta) I AJI Kota Tanjungpinang di Hotel Pelangi, Sabtu (3/2/2018).

Jailani yang berpasangan dengan jurnalis Sutana atau yang akrab disapa Suta, ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris AJI Kota Tanjungpinang setelah mengungguli perolehan suara dari M Ikhwan dan Rudi Yandri .

Usai pemilihan, Ketua AJI Kota Tanjungpinang terpilih Jailani menyampaikan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan yakni menggesa pembentukkan struktur kepengurusan inti AJI Kota Tanjungpinang.

Kemudian hal yang tidak kalah penting, AJI Kota Tanjungpinang juga akan berusaha untuk terus berjuang mempertahankan kebebasan pers, meningkatkan profesionalisme jurnalis, dan berusaha berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis.

“Selain itu karena tahun ini Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pilkada. Kita juga akan mengawal pelaksanaan pilkada. Agar pilkada Tanjungpinang bisa berjalan lebih baik, independen dan transparan,” ujarnya.

Sebelum pemilihan digelar, Konferta I AJI Tanjungpinang juga diisi dengan forum diskusi dengan tema Jurnalisme Pemilu. Adapun narasumber yang hadir dalam diskusi tersebut yakni Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria, Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang M Zaini, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan Karya Himawan, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua, Kasat Intel Polres Tanjungpinang AKP Monang Silalahi, dan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here