Beranda Daerah Tanjungpinang

212 JCH Pinang Berangkat 24 Agustus

0
JCH Tanjungpinang saat pemeriksaan kesehatan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap Jemaah Calon Haji (JCH), Selasa (25/7/2017) di Aula Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, pada tahun 2017 ini akan dilaksanakan tiga tahap kegiatan pemeriksaan.

“Untuk tahap pertama dilaksanakan di Puskesmas, tahap kedua dilaksanakan di kantor Arsip Kota Tanjungpinang, dan tahap ketiga akan dilaksanakan di embarkasi (tempat keberangkatan),” ujarnya kepada hariankepri.com.

Dikatakanya, apabila kegiatan ini sudah selesai dan sudah dinyatakan layak, maka seluruh jemaah akan diberangkatkan pada 24/8/2017 mendatang.

Dilanjutkan, sebelum melaksanakan pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya telah melaksanakan tes kebugaran.

“Sebelum melaksanakan pemeriksaan ini, beberapa hari yang lalu pihak kita melaksanakan tes kebugaran terhadap jemaah calon haji,” katanya.

Menurutnya, yang dinyatakan lulus tes kebugaran hanya sebanyak 9 orang, dan selebihnya kurang dari nilai kebugaran, maka dari itu, hari ini kita laksanakan cek kesehatan dan pemberian imunisasi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tanjungpinang, Susi Pitriana mengatakan, Jemaah haji di Kota Tanjungpinang pada tahun 2017 ini sebanyak 212, dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari ini dan besok.

“Untuk hari ini kita laksanakan untuk jemaah yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari sedangkan Besok giliran jemaah haji dari wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Timur,” tutupnya (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here