2018, Natuna Jadi Smart City

example banner

Share this:

Bupati Natuna Hamid Rizal

NATUNA (HAKA) – Semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Natuna nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas wifi. Gratis lagi! Pengunjung pun bisa langsung upload foto melancongnya ke tempat wisata tersebut. Itu impian Bupati Natuna H Hamid Rizal.

Loading...

Impian Hamid lainnya yang diharap bisa terwujud di 2018, adalah mengoneksikan seluruh kantor kecamatan yang tersebar di pulau-pulau melalui jaringan internet. Ini seperti konsep smart city, yang salah satu wujudnya adalah memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat.

Disebut impian karena sekarang ini koneksi internet dan komunikasi lainnya di daerah ini sangat memprihatinkan.
Namun, impian Hamid bisa jadi kenyataan jika proyek besar pemasangan kabel optik bawah laut dari Batam dan Pontianak ke Ranai selesai dilaksanakan. Proyek ini dikerjakan oleh PT Palapa Ring Natuna.

Konsep Natuna Smart City ini disampaikan Hamid Rizal, saat menjawab pertanyaan perwakilan Dubes Uni Eropa Rafael Bustamante Tello yang berkunjung ke Ranai, Natuna, Senin (23/1). Semoga saja Natuna yang berada di pebatasan bisa segera mewujudkan konsep smart city-nya. Untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. (fer)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan