Beranda Headline

Yuk Berkunjung ke Wisata Mangrove Pering, Destinasi Wisata Baru di Kota Ranai

0
Wisata Mangrove Pering dengan latar belakang Gunung Ranai yang terletak di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna-f/istimewa-instagram @kepritourism

NATUNA (HAKA) – Keindahan alam laut di Kabupaten Natuna memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga itu, memiliki beragam destinasi wisata alam laut yang pesonanya sangat indah.

Keberagaman destinasi wisata alam laut di Natuna, semakin lengkap, dengan kehadiran destinasi Wisata Mangrove Pering yang terletak di Kecamatan Bunguran Timur atau di pusat Kota Ranai, Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, Wisata Mangrove Pering merupakan destinasi wisata baru di Natuna. Tempat itu kata dia, baru saja diresmikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi pada Jumat (11/3/2022) pekan lalu.

“Kehadiran Wisata Mangrove Pering ini tentunya menambah pilihan destinasi wisata yang ada di Natuna,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Wisata Mangrove Pering yang merupakan destinasi wisata berbasis ekomangrove ini, selain menawarkan keindahan alam mangrove yang asri dan berlatar belakang Gunung Ranai. Destinasi wisata ini juga, memiliki keunikan yakni boardwalk atau pelantar kayu yang panjangnya hampir 1 Km.

“Boardwalk Mangrove Pering tidak hanya lurus, namun terdapat tikungan di sepanjang Boardwalk,” tuturnya.

Untuk sampai ke sana, sambungnya, juga cukup mudah. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat untuk sampai ke lokasi tersebut.

“Tempat wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Mangrove Pering ini, buka setiap hari mulai jam 10.00 – 16.00,” tuturnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini