Beranda Headline

Yakinkan Pedagang Agar Siap Direlokasi, Rahma Datang Langsung ke Pasar Baru

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat dialog dengan pedagang Pasar Baru-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah melaksanakan rapat kesiapan teknis revitalisasi pasar Baru, Minggu (12/6/2022), Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, turun langsung berkoordinasi dengan para pedagang.

“Peninjauan itu untuk memastikan kesediaan pedagang direlokasi sementara ke belakang Kantor Disdukcapil di Batu 7,” ucap Rahma.

Saat berada di pasar, Rahma berkomunikasi dengan para pedagang. Baik yang ada di Pasar Baru 1, maupun Pasar Baru 2, untuk memastikan bahwa mereka bersedia untuk direlokasi.

“Bapak dan ibu jangan khawatir, kami akan siapkan tempat yang layak. Dalam 2 bulan ini akan dilakukan pembangunan tempat relokasinya, saya harapkan kerja sama dari bapak dan ibu pedagang, untuk dapat mempersiapkan diri dari sekarang,” pinta Rahma kepada para pedagang.

Rahma juga memerintahkan kepada Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin), untuk mendata para pedagang yang resmi, untuk kepemilikan lapaknya nanti.

Tujuannya, sambung Rahma, untuk memastikan ketersediaan meja dan kios pedagang yang sudah diatur ukurannya sesuai dengan standar nasional.

“Saya ingin pendataan yang pasti, sehingga kita bisa ketahui berapa jumlah pedagang yang ada di Pasar Baru 1 dan 2 baik berupa lapak ataupun kios,” jelasnya.

Terkait itu, Rahma akan mengakomodir pedagang dengan Surat Perjanjian (SP). Atas dasar itu, pedagang akan direlokasi di tempat yang disediakan.

“Mudah-mudahan sekitar 2 bulan lagi kita akan pindah, karena ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk kelancaran pembangunan pasar baru,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga memohon dukungan dan doa restu dari seluruh pedagang dan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk kelancaran pembangunan Pasar Baru yang lebih representatif.

Dalam peninjauan tersebuut, turut hadir Kadis Perdagin, Riany, perwakilan Dinas PUPR, Jajaran Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, serta Konsultan Perencanaan. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini