Beranda Headline

Warga Tanjungpinang Kesal, Jelang Lebaran Distribusi Air PDAM Tirta Kepri Tersendat

0
Ilustrasi : Perbaikan Pipa PDAM Tirta Kepri di Jalan DI Panjaitan Km 9 Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah distribusi air PDAM Tirta Kepri ke pelanggan mengalami gangguan.

Dari informasi yang diterima hariankepri.com, gangguan itu dikarenakan panel listrik di Waduk Sei Gesek rusak akibat tersambar petir pada Rabu (27/4/2022) kemarin.

Dampak dari kejadian itu membuat, distribusi air ke pelanggan utamanya yang berada di Km 13 sampai Km 5 mengalami gangguan. Bahkan, hal ini membuat banyak masyarakat kesal.

“Sudah mau lebaran, kami malah kesulitan air,” keluh Alfian warga Jalan Hang Lekir Batu 9, Tanjungpinang.

Gangguan tersebut, diperkirakan akan berlangsung cukup lama. Sebab, perbaikan panel listrik yang tersambar petir itu terkendala karena masalah sparepart.

Kepala Bagian Teknis PDAM Tirta Kepri, Wahyu ketika dihubungi, pada Jumat (29/4/2022) malam, membenarkan informasi tersebut.

Wahyu menuturkan, untuk sementara PDAM tengah berusaha agar distribusi air dari Km 10 ke Km 5 dapat dibantu dari Waduk Sei Pulai.

“Untuk Batu 10 ke arah Batu 5 yang sementara dibantu dari Sei Pulai. Sedangkan, kearah gesek masih dalam proses pengerjaan,” katanya.

Namun, waktu itu Wahyu tak menjawab, kapan perbaikan panel listrik itu akan rampung dan distribusi air ke pelanggan bisa kembali normal.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini