Beranda Headline

Warga Perumahan Gladiola I Keluhkan Air Bersih, Pengembang Minta Waktu Sepekan

0
Puluhan warga Perumahan Gladiola I saat berdialog dengan pihak pengembang PT Mega Sedayu Estate-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Puluhan warga dari perwakilan Perumahan Gladiola I, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, mendatangi kantor perusahaan properti PT Mega Sedayu Estate, Selasa 17 Mei 2022.

Kedatangan puluhan warga tersebut, untuk mengeluhkan masalah air bersih, yang sudah lama menjadi keluhan para warga karena tidak layak untuk dikonsumsi.

Keluhan air bersih ini telah disampaikan ke pihak pengembang, dalam hal ini perusahaan properti PT Mega Sedayu Estate, namun belum ada perubahan.

Salah seorang warga setempat, Saimi menuturkan, jika fasilitas air bersih sebelumnya dijamin oleh pihak pengembang. Faktanya, kebutuhan air bersih tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.

“Memang iya fasilitas air gratis seumur hidup, tapi jika kondisinya seperti ini bisa membahayakan hidup namanya, karena mengancam kesehatan,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, permasalahan air bersih menjadi hal yang paling krusial, maka harus ditangani dengan cepat oleh pihak pengembang.

Apalagi, kata dia, PT Mega Sedayu Estate merupakan perusahaan properti terbesar di Karimun dan gencar melakukan pembangunan perumahan di berbagai titik di Kabupaten Karimun.

“Ini harus cepat direspons pihak pengembang. Kita minta dicarikan sumber air yang bersih dan layak untuk kita konsumsi,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi keluhan warga ini, PT Mega Sedayu Estate yang diwakili oleh pengawas lapangan mengatakan, pihaknya akan mencari titik untuk membuat sumur bor baru dan meminta waktu sepekan kepada warga. (yan)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini