Beranda Daerah Batam

Warga Kampung Tua Batam Curhat Soal Lahan, Ansar akan Surati Pemerintah Pusat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Kota Batam, Minggu (30/6/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Kunjungan silaturahmi Gubernur Ansar Ahmad ke Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Batam pada Minggu (30/6/2024) dimanfaatkan oleh warga untuk curhat, soal status lahan kampung yang jadi tempat tinggal mereka saat ini.

Salah seorang warga Kampung Tua Tanjung Sengkuang menyampaikan keluh kesah serta harapannya, agar Gubernur Ansar bisa memperjuangkan mereka bisa memperoleh status hak milik.

“Karena sebagai warga kampung tua, kami berharap bisa mendapatkan hak milik atas tanah yang telah kami tinggali selama bertahun-tahun,” sebutnya.

Menanggapi keluhan itu, Gubernur Ansar, mengatakan, jika persoalan lahan memang masalah yang cukup esensial. Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu pun secara tegas, akan mencarikan solusi agar aspirasi warga kampung tua itu bisa terwujud.

“Nanti kita akan surati BP Batam dan Menko Perekonomian untuk mencarikan solusi terbaik,” tegasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri berbagai tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, serta para warga setempat itu. Ansar juga memaparkan sejumlah program-program strategis Pemprov Kepri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Membangun negeri ini, kita tidak bisa sendiri. Harus bersama-sama, tidak melihat agama, latar belakang budaya. Kita harus bersatu,” pesannya.(kar)

Baca juga:  Silaturahmi Bareng Ansar, Kepala Kanwil DJP: Pajak Kepri Tembus Rp 9,85 Triliun
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini