Beranda Headline

Wali Kota Rahma Bagi Santunan dan Bahan Pangan ke Anak Yatim Piatu Korban Covid

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu korban Covid-19-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan santunan dan sembako kepada anak yatim piatu korban Covid-19, Selasa (21/12/2021) di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, santunan (Asistensi Rehabilitas Sosial) ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Sedangkan Pemko Tanjungpinang, memberikan bahan pangan kepada anak yatim piatu korban Covid-19 tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang sudah memberi bantuan, dan Alhamdulillah dari pemko juga bisa ikut membantu sembako,” sebutnya.

Bukan hanya itu, tambah Rahma, Pemko Tanjungpinang juga akan membantu pemulihan ekonomi bagi orang tua yang mempunyai usaha-usaha.

Oleh karenanya, kata dia, dalam waktu dekat ini bantuan pemulihan ekonomi akan segera direalisasikan.

“Kita sesama hamba Allah harus sesama peduli. Mudah-mudahan setelah bantuan ini diterima bisa bermanfaat,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah mengatakan, bantuan santunan dari Kementerian Sosial RI bagi anak yatim piatu korban Covid ini diberikan selama dua bulan.

“Nanti tahap kedua diberikan pada Januari 2022 mendatang,” imbuhnya.

Sedangkan untuk bantuan pemulihan perekonomian dari Pemko Tanjungpinang itu, nanti berupa modal usaha, dan bantuan pendidikan.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here