Beranda Headline

Wagub Marlin Tutup STQH, Batam Raih Juara Umum

0
Wagub Kepri Marlin Agustina saat menutup STQH-f/istimewa-humprohub

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, secara resmi menutup Perhelatan STQH IX Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (31/7/2021) di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang.

Wagub Marlin mengatakan tujuan dilaksanakannya STQH ini adalah untuk memantapkan nilai agama di tengah masyarakat dan mengembangkan pendidikan Alquran di masyarakat.

Sehingga, suskesnya STQH IX ini berdampak pada pembentukan mental dan karakter nilai-nilai Al-Qur’an.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dari lingkup individu, masyarakat, hingga kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Usai STQH IX ini, Marlin mengatakan, akan terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Agar mereka (generasi muda) gemar untuk mempelajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Alquran,” imbuhnya.

Pada STQH IX kali ini, Kota Batam dinyatakan sebagai juara umum dengan total nilai 72. Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Karimun. Dan peringkat tiga diraih Kabupaten Bintan dan Lingga secara bersamaan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima secara langsung piala bergilir STQH dari Wagub Marlin. Usai menerima piala tersebut, Rudi mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Kota Batam. Ia berharap raihan ini dapat dipertahankan sampai tahun selanjutnya.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara dalam STQH IX ini dari cabang Tilawah Alquran golongan dewasa putra diraih oleh Amirullah Saputra dari Kabupaten Karimun, peringkat kedua diraih Muhammad Irfan dari Kota Batam, dan peringkat ketiga diraih Egi Riyanto dari Kota Tanjungpinang.

Sementara cabang Tilawah Alquran golongan dewasa putri diraih oleh Zulaikha dari Kota Batam, peringkat kedua diraih oleh Lisa Fitria dari Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih Siska Wulandari dari Kabupaten Lingga.

Nantinya peserta yang meraih juara akan dibimbing lagi oleh LPTQ. Untuk nantinya dipilih lagi yang terbaik untuk mewakili provinsi Kepri di STQH Nasional di Maluku Utara pada Oktober mendatang.(kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here