Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Tawarkan Wisata Tanam Padi di Batam

0
Wagub Marlin (tengah) saat menanam padi di kawasan Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang, Kota Batam-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Wagub Kepri, Marlin Agustina, menawarkan wisata tanam padi yang terletak di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang, Kota Batam kepada wisatawan.

Marlin menyebut, aktifitas menanam padi dapat menjadi alternatif pilihan bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Batam.

“Wisatawan akan diperkenalkan secara langsung, prosesi penanaman padi. Turun langsung ke area persawahan, mereka menanam satu persatu bibit padi,” katanya kemarin.

Menurutnya, jika model wisata ini dapat terus dikembangkan, selain akan berdampak pada kunjungan wisatawan, hal itu dapat mendorong ketahanan pangan. Hal tersebut, tentunya juga akan berdampak positif terhadap perekonomian.

“Ini bisa jadi model berwisata baru, selain untuk membangun ketahanan pangan, kita juga bisa menghadirkan wisatawan,” tuturnya.

Ia pun mendorong, destinasi wisata serupa juga turut dikembangkan di seluruh Kepri, seperti Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan, juga Natuna, Anambas dan Karimun.

Sementara itu, Pemilik Agrowisata Kebon Jambu Marina Iswahyudi mengatakan, agrowisata yang dikelolanya memiliki lahan seluas 116 hektar. Didalamnya terdapat 200 tenant wisata.

“Mulai dari kebun jambu, kebun belimbing, tambak ikan, penangkaran lebah, pelana berkuda dan sebagainya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, di tempatnya itu selain menjadi agromarina juga menjadi destinasi wisata edukasi di kota Batam.

Selama ini lanjutnya, cukup banyak siswa sekolah mulai dari tingkat taman kanak kanak hingga sekolah menengah atas yang berkunjung dan belajar tentang pertanian di tempatnya tersebut.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here