Beranda Headline

Wabup Ngesti Minta FPK Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

0
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat memimpin rapat-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kabupaten Natuna. Forum ini sebagai wadah mempersatukan dan mengatasi permasalahan masyarakat.

“Termasuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan terhadap bangsa, ditengah masyarakat,” ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi FPK Kabupaten Natuna Tahun 2020, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jumat (3/7/2020).

Ngesti berharap, pembentukan FPK ini ke depannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Natuna.

Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Muchtar Achmad (paling kanan) bersama Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Natuna, Darno (paling kiri)-f/istimewa-pemkab

“Sinergi semua pihak sangat dibutuhkan, mengingat saat ini Natuna sedang melakukan percepatan pembangunan di segala bidang,” terangnya.

Ngesti juga meminta lembaga ini untuk dapat bekerja secara maksimal, selalu menjaga netralitas, tidak mementingkan suatu kelompok atau golongan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Muchtar Achmad melaporkan, bahwa dasar pembentukan FPK ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2004.

Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Muchtar Achmad saat menyampaikan laporan pembentukan FPK-f/istimewa-pemkab

Tujuannya, agar tercipta kehidupan masyarakat yang rukun dan damai dan tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, terciptanya kerjasama umat, ras, suku, budaya dan adat istiadat yang dilandasi oleh pengertian, menghormati dan saling menghargai.

Hadir pada Kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, beberapa Pimpinan OPD terkait dan beberapa tokoh masyarakat. (dan/humas pemkab)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here