Beranda Headline

Virus Corona di Pinang Melonjak, DPRD Desak Pemko Berlakukan Lagi Pembatasan

0
Anggota DPRD Tanjungpinang, M Arif-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Melonjaknya angka penderita Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang, membuat jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang cemas.

“Pemko harus segera ambil keputusan, untuk pembatasan sosial lagi seperti yang sebelumnya,” tegas Anggota DPRD Tanjungpinang, M Arif kepada hariankepri.com, Sabtu (1/8/2020).

Ia mengatakan, dalam dua hari saja penambahannya mencapai 37 orang. Artinya, Tanjungpinang sudah bukan zona merah atau kuning lagi.

“Pinang sudah zona hitam. Makanya Bu Wali harus segera ambil kebijakan pembatasan lagi,” pintanya.

Menurut Arif, pihaknya juga tengah menggulirkan wacana di internal DPRD untuk menutup sementara aktifitas di kantor DPRD.

“Itu sedang kami diskusikan sekarang dengan teman-teman,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam dua hari terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang meningkat drastis.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 31 Juli 2020 sudah ada 62 kasus di Tanjungpinang.

“Ya benar, Jumat kemarin ada penambahan sebanyak 28 kasus,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, Sabtu (1/8/2020).

Sedangkan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020), kasus pasien Covid-19 kembali bertambah 9 orang. Sehingga, jumlah total kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang mencapai 71 orang. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here