Beranda Headline

Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Pinang Resmi Dimulai, Target 1.000 Per Hari

0
Salah satu anak di SD 003 Tanjungpinang Timur yang dilakukan vaksinasi oleh petugas vaksinator-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang resmi mencanangkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, yang dihadiri Wakil Wali Kota Endang Abdullah di SDN 003 Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Endang meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi anak 6-11 tahun di Tanjungpinang.

“Karena, pemberian vaksinasi ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan herd immunity,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dilakukan serentak se-Provinsi Kepri oleh Gubernur Kepri, dan Wali Kota/Bupati di masing-masing daerah.

“Di Tanjungpinang, untuk pelaksanaan perdana di SDN 003 Tanjungpinang Timur,” terangnya.

Selain itu, vaksinasi anak dilakukan juga di SDN 014 Bukit Bestari, SDN 001 Tanjungpinang Timur, SD Hangtuah, dan di lapangan depan Apotek Garuda Jalan Bakar Batu, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Sasaran hari ini, semua anak didik pada kelas I sampai VI. Kita menargetkan sehari itu 1.000 anak bisa ikut vaksin. Total se-Tanjungpinang 24.831 anak,” sebutnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi, dinas kesehatan didukung tim vaksinator dari beberapa puskesmas, Klinik Urkes Polres, dari Korem 033/WP, Lanud RHF, dan relawan dinkes.

“Segala persiapan teknis di lapangan sudah dilakukan secara matang,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here