Harian Kepri

Usai Dikerjakan, Rahma Cek Kondisi Drainase di Dua Lokasi Eks Longsor

Wako Rahma saat meninjau pembangunan drainase-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Akibat hujan deras yang turun pada awal tahun 2022 silam, menyebabkan tanah longsor di beberapa wilayah Kota Tanjungpinang. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertamanan langsung melakukan pembangunan saluran air dan batu miring melalui pekerjaan swakelola.

Untuk itu, pada Selasa (7/2/2023), Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengecek hasil pekerjaan pembangunan drainase dan batu miring di Perumahan Bintan Permai dan Perumahan Mahkota Alam Permai. Rahma mengatakan, pembangunan drainase dan batu miring di sejumlah wilayah ini, karena pada awal tahun 2022 lalu, pernah terkena longsor.

“Makanya saya memerintahkan dinas terkait untuk membangun, dan sekarang saya tinjau hasilnya,” katanya.

Wako Rahma bersama jajarannya saat meninjau pembangunan drainase

Menurutnya, peninjauan pembangunan ini sebagai bentuk pengawasan bersama, atas apa yang telah selesai dikerjakan maupun yang sedang dilaksanakan, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Ia juga meminta kepada masyarakat, terutama Lurah, RT dan RW untuk ikut mengawasi dan melaporkan kendala di lapangan terkait pekerjaan tersebut. Diperlukan kerjasama dan saling koordinasi terhadap suatu pekerjaan, terlebih ini adalah pembangunan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Semoga dengan dibangunnya batu miring dan saluran air, memperlancar aliran air hujan untuk mencegah terjadi tanah longsor. Kerjasama semua pihak sangat diperlukan, karena pembangunan pekerjaan ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya.

Wako Rahma mengecek hasil pekerjaan drainase

Lebih jauh Rahma menambahkan, pekerjaan batu miring dan saluran air drainase ini, dilakukan melalui pekerjaan swakelola.

“Saya berharap, dengan sudah dibangunnya drainase ini, bisa memperlancar aliran air hujan untuk mencegah terjadinya tanah longsor.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Kadis PUPR, Rusli, Kadis Perkim, Juliadi Halomoan, Kadis Kominfo, Teguh Susanto, Plt Camat Tanjungpinang Timur, Jagad Raffany, Lurah, RT/RW beserta jajarannya dan perangkat masyarakat setempat. (adv)

Exit mobile version