Beranda Headline

Usai Ansar Ketemu Menteri, 4 Kabupaten di Kepri Dapat Tambahan 35 Tower BTS

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan pertemuan dengan Menkominfo, Johnny Plate, di Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (31/3/2021)-f/istimewa-diskominfo kepri

JAKARTA (HAKA) – Sepanjang tahun 2021 hingga 2022 mendatang, Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo, akan melakukan pembangunan 35 tower Base Transceiver Station (BTS) di empat kabupaten di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, usai melakukan silaturahmi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate, di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu (31/3/2022).

“Bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Pak Menteri dan jajarannya. Insya Allah tahun 2021 dan 2022 akan dibangun 35 titik perluasan jangkauan telekomunikasi di 4 kabupaten di Kepri,” kata Ansar didampingi Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri.

Ansar melanjutkan, pembangunan tower BTS itu merupakan program peningkatan aksebilitas kualitas layanan telekomunikasi broadband 4G di Provinsi Kepri.

Nantinya pembangunan tower BTS itu akan tersebar di Kabupaten Natuna sebanyak 12 titik, Kabupaten Kepulauan Anambas 17 titik, Kabupaten Bintan lima titik dan Kabupaten Karimun satu titik.

“Terbanyak di Natuna dan Anambas. Rencananya pembangunan 35 titik menara BTS tersebut akan direalisasikan oleh BAKTI pada April atau Mei mendatang,” jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, dalam waktu dekat ia akan segera menggelar koordinasi dengan bupati serta Dinas Kominfo di kabupaten tersebut.

“Lahan yang dibutuhkan itu sekitar 20×20 meter. Mereka (Kominfo) akan mengirimkan tim survey ke masing-masing kabupaten untuk melihat titik-titik yang memungkinkan itu,” tukasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here