Beranda Headline

Untuk Vaksinasi Anak 6 Sampai 11 Tahun, di Tanjungpinang Ada 35 Ribu Pelajar

0
Salah satu siswa yang sedang dilakukan vaksinasi-f/istimewa-kominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sudah mendata anak yang berusia 6 sampai 11 tahun, untuk mengikuti program vaksinasi. Demikian disampaikan Kepala Disdik Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.

Ia mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk merespon permintaan koordinator vaksinasi, apabila vaksinasi kepada kelompok umur tersebut, mulai diberlakukan.

Adapun data anak pada kelompok umur tersebut, kata dia, sebanyak 20.363 untuk siswa SD swasta, dan 15.528 untuk siswa SD negeri, dengan total mencapai 35.891 pelajar.

“Datanya sudah ada, dan telah kami kirim ke koordinator vaksinasi Kota Tanjungpinang,” katanya, Selasa (16/11/2021) kepada hariankepri.com.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Vaksinasi Covid-19 Kota Tanjungpinang, Riono, meminta dinas pendidikan untuk mendata jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) yang berusia 6 sampai 11 tahun.

Hal itu dilakukan, mengingat adanya wacana dari pemerintah pusat, yang akan melakukan vaksinasi terhadap anak kelompok umur tersebut.

Memang, kata dia, sampai saat ini belum ada arahan dari pusat berupa surat resmi pelaksanaan vaksinasi untuk anak di Tanjungpinang.

“Sebagai persiapan, kita sudah meminta dinas pendidikan untuk mendata jumlah siswa SD dan petugas kecamatan agar mendata jumlah anak usia 6-11 tahun yang ada di wilayahnya,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here