Beranda Daerah Bintan

Untuk Pertama Kalinya Setelah 5 Tahun Berturut-turut, Apri Tak Jadi Irup HUT RI

0
Wabup Bintan Roby Kurniawan saat menjadi Irup Peringatan HUT ke 76 RI di Kabupaten Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Selama ini, sejak tahun 2016 menjabat Bupati Bintan, Apri Sujadi tidak pernah absen menjadi irup, pada penaikan bendera Upacara HUT RI.

Sedianya, jika tidak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu, maka Apri akan menjadi irup setiap tanggal 17 Agustus, hingga 2024 mendatang.

Ini lah kali pertama, mantan Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri itu tidak lagi menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU), sebagai irup upacara HUT ke 76 RI.

Perayaan upacara pengibaran bendera Merah Putih di hari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2021, berlangsung hidmat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Selasa (17/8/2021).

Roby Kurniawan, dalam pidatonya mengatakan, perayaan kemerdekaan tahun ini dalam kondisi Pandemi Covid-19. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakatnya harus lebih bijak dalam berpikir, bertindak maupun beraktivitas setiap hari.

“Covid-19 sudah hampir 2 tahun melanda bangsa. Mari bersama-sama meningkatkan ekonomi di Kepulauan Riau (Kepri) agar lebih maju,” ucap Robby.

Roby mengatakan, Provinsi Kepri harus maju sejajar dengan provinsi lain di Indonesia ini. Pasalnya, Pemerintah Pusat menjadi fokus pembangunan nasional dan perbatasan di wilayah Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan.

“Semua harus bersama untuk tekadkan semangat pantang menyerah, dan tangguh bersatu menghadapi era globalisasi ini,”

Selain itu, semua elemen masyarakat harus mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dan tetep menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Supaya, semua aktivitas warga maupun pemerintah dapat kembali normal untuk menjalani kehidupan seperti biasa,” pungkasnya.(rul/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here