Beranda Headline

Untuk Dapat WBBM, Kejari Tanjungpinang Akan Buat Program Jaksa Mitra Media

0
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono, didampingi Kasi Pidsus Aditya Rakatama dan Kasi Intel Bambango-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, menggelar launching (peluncuran) pencanangan pembangunan zona integritas, menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (10/3/2021) pagi.

Acara peluncuran program tersebut, dipimpin oleh Kepala Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono, bersama Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan pimpinan maupun perwakilan Forkopimda, di halaman Kantor Kejari Tanjungpinang.

Joko mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal serta salah satu komitmen bersama, untuk menjaga Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

“Launching ini merupakan tahap awal yang harus dilaksanakan untuk meraih WBBM. Artinya, tidak mudah mendapatkan predikat itu, harus adanya kerjasama dengan berbagai pihak,” ucap Joko.

Joko menerangkan, untuk mewujudkan lingkungan Kejari Tanjungpinang, dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ke WBBM, dalam hal pencegahan korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Maka harus ada beberapa inovasi yang harus dilakukan. Di antaranya, lebih meningkatkan serta penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Kemudian, perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, kata Joko, pihaknya juga akan membuat program jaksa mitra media. Namun, dirinya belum memberikan gambaran secara teknis kegiatannya.

Pasalnya, program jaksa mitra media di lingkungan Kejari Tanjungpinang itu, menurutnya, masih dalam tahap penyusunan serta juknis lainnya.

“Kita akan membangun media center di sini, ada media centre buat teman-teman pers nanti. Saya akan launching nanti dan program ini lagi disusun, dalam konteks jaksa mitra media, agar meraih predikat WBBM,” pungkasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here