Beranda Headline

Ungkapan Terima Kasih Syahrul, Gaji Guru Honorer Dinaikkan Rp 400 Ribu Per Bulan

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik untuk para guru honorer yang ada di Tanjungpinang, khususnya guru honorer SD dan SMP Kota Tanjungpinang.

Mulai Januari 2020 ini, gaji guru honorer naik Rp 400 ribu per bulan. Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

“Dulu, gaji guru honorer itu Rp 1 juta, masuk zaman pak Lis naik menjadi Rp, 1,1 juta. Dan sekarang ini naik kami naikkan lagi menjadi Rp 1,5 juta,” ungkapnya, usai menyerahkan Daftar Pelaksan Anggaran (DPA), Senin (20/1/2020) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kenaikan gaji ini, kata Syahrul, dilakukan karena Tanjungpinang masih kekurangan guru.

“Tanpa ada tenaga honorer ini, proses belajar dan mengajar sulit dilaksanakan. Jadi kami sangat terimakasih kepada guru honorer ini, mereka benar-benar bekerja di lapangan, mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan diberikan kenaikan gaji ini, maka guru-guru semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, adapun jumlah tenaga guru honorer yang ada di Tanjungpinang sebanyak 617 orang.

“Dari 617 itu, termasuk TK, SD dan SMP yang ada di Tanjungpinang. Alhamdulillah mulai Januari 2020 ini gaji mereka naik menjadi Rp 1,5 juta per orang per bulannya,” ujarnya.

Ia berharap mereka semakin semangat dalam mengajar, memberikan perlakuan yang baik kepada peserta didik dan kegiatan positif lainnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here