Beranda Headline

Uji Coba Masuk Sekolah Dimulai, Rahma: 90 Persen Siswa Mulai Belajar di Kelas

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma foto bersama usai meninjau uji coba tatap muka di SMPN 11-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mulai Senin (12/10/2020) ini, uji coba tatap muka sekolah pada 10 SD dan 3 SMP se-Tanjungpinang sudah dimulai, Senin (12/10/2020)

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan peninjauan uji coba masuk sekolah tatap muka di SMPN 11, Kampung Bugis.

“Sekolah tatap muka dilaksanakan tiga hari dalam seminggu yakni pada Senin, Rabu, dan Jumat selama 1 jam 30 menit, sisanya belajar daring dari rumah,” ungkapnya.

Rahma menyampaikan, di sekolah yang ditinjau tersebut, ada sekitar 400-an lebih siswanya.

“Alhamdulillah sekitar 90 persen anak-anak mulai sekolah, karena syarat tatap muka ini harus ada izin orang tua, yang tak mendapati izin tetap belajar daring,” sebutnya.

Ia meminta kepada guru-guru agar terus mengawasi, dengan memperhatikan beberapa aspek, agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

“Kita doakan agar anak-anak, guru, dan orangtua sehat selalu. Sehingga semuanya bisa berjalan lancar, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Rustam mengatakan, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap protokol yang dilaksanakan.

“Tadi kita lihat sudah bagus, ada fasilitas cuci tangan, ada pengukuran suhu tubuh, pakai masker, jaga jarak, semua sudah dilakukan. Mudah-mudahan dengan cara itu tidak ada kasus baru,” tutupnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here