Beranda Headline

Ubah Sistem Pendaftaran PPDB, Disdik Klaim Keluhan Orang Tua Jauh Berkurang

0
Sejumlah orang tua yang tampak datang ke Kantor Disdik Tanjungpinang untuk mendaftar anaknya melalui PPDB-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah menyampaikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi untuk tingkat SD dan SMP sudah mulai dibuka pada Kamis (27/6/2024).

Ia pun memastikan, bahwa pelaksanaan PPDB itu telah berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan PPDB tahun ini keluhan orang tua peserta didik saat mendaftar, jauh berkurang dibandingkan tahun lalu.

“Dulu, banyak orang tua yang datang ke disdik, karena ada kendala untuk mendaftar,” kata Salbiah kepada hariankepri.com, kemarin.

Namun tahun ini, lanjut dia, persentase masyarakat yang datang ke Disdik Kota Tanjungpinang dalam mengurus pendaftaran anak ke sekolah hanya sedikit.

“Hal itu terjadi karena para orang tua banyak yang sudah memahami tata cara mendaftar melalui online,” imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi masalah yang kerap muncul saat PPDB, pihaknya telah mengerahkan 2 operator, untuk melayani PPDB di Kantor Disdik Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik SMP Disdik Tanjungpinang, Inderi Zamar menambahkan, bahwa keluhan orang tua sudah tidak ada lagi, karena pihaknya merubah sistem pada PPDB, khususnya untuk jenjang SMP.

“Kalau sebelumnya, mendaftar harus buat akun, tapi sekarang tidak lagi, masyarakat cukup memasukan NISN ke situs https://sippdb-tanjungpinang.com,” terangnya.

Menurutnya, perubahan itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftarkan anak-anaknya untuk masuk ke jenjang SMP.

“Tapi mendaftar melalui akun tetap kita buka, untuk mengatasi perpindahan orang tua dari luar daerah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jelang PPDB, Disdik Tanjungpinang Ingatkan Soal Berkas Administrasi Anak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini