Beranda Headline

Tunggu Rekom PKB untuk Pilwako, Endri Sanopaka dan Lis Darmansyah Ikut UKK

0
Ketua DESK Pilkada PKB Tanjungpinang, Dedy Saputra-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjungpinang hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP, untuk bakal calon wali Kota Tanjungpinang yang akan diusung PKB pada Pilkada 2024.

Ketua Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PKB Tanjungpinang, Muhammad Dedy Saputra menyampaikan, beberapa waktu lalu, ada dua tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota. Yakni, Lis Darmansyah dan Endri Sanopaka.

“Progresnya saat ini, kedua tokoh itu sedang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK),” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (21/6/2024).

Untuk Endri Sanopaka kata dia, sudah mengikuti UKK pekan lalu. Sedangkan Lis Darmansyah dijadwalkan pada pekan depan yang akan dilakukan di DPP PKB Jakarta.

“Insya Allah jika bulan ini kedua calon itu sudah selesai UKK, perkiraan kami bulan depan akan terbit rekomendasi dari DPP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain dua bakal calon Wali Kota, sebelumnya ada 4 calon yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Mereka adalah, Agusnawarman, Herry Andrianto, Juramadi Esram dan Fengky Fesinto.

“Mereka juga akan ikut UKK. Tapi pelaksanaannya setelah rekomendasi DPP untuk calon Wali Kota terbit,” ujarnya.

Dedy masih enggan menjelaskan secara rinci saat disinggung, pada Pilwako 2024 mendatang, PKB akan berkoalisi dengan partai mana. Karena, hingga saat ini belum ada arahan dari DPP.

“Kalau untuk koalisi bisa tanya langsung ke Ketua DPC PKB Tanjungpinang,” sarannya.

Hanya saja sejauh ini, PKB sangat intens melakukan komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebab, dari PDIP ada kadernya yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang ke PKB.

“Memang ada beberapa partai yang kita lakukan komunikasi. Tapi lebih intens ke PDIP,” tukasnya.

Baca juga:  Akhirnya Ansar-Marlin Berpasangan Maju Pilgub Kepri, DPP Golkar Terbitkan Rekom

Sebagaimana diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa telah memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang pada pemilu 2024. Mereka adalah, Yandri Adrian, Arie Sunandar dan Indra satria.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini