Beranda Headline

Tri Tito Karnavian Resmikan Pulau Penyengat Jadi Pulau Digital

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan Ketum TP PKK, Tri Tito Karnavian di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Senin (7/3/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari, meresmikan Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Senin (7/3/2022).

Ansar Ahmad menyampaikan, dijadikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, agar pulau yang kaya akan budaya dan sejarah Melayu itu mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman di era digital saat ini.

Utamanya kata dia, dalam hal transaksi keuangan yang secara perlahan sudah mulai beralih dari transaksi tunai menjadi non tunai.

Dengan dijadikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, transaksi wisatawan sudah bisa menggunakan QR Code.

“Artinya, ke depan transaksinya non tunai,” jelasnya.

Pemprov Kepri kata Ansar, di tahun anggaran 2022 ini juga telah mengalokasikan anggaran untuk membenahi sejumlah infrastruktur di pulau tersebut.

Seperti pembenahan fasilitas Masjid Raya Sultan Riau, dan juga peningkatan fasilitas jalan disepanjang Pulau Penyengat.

“Ini supaya Pulau Penyengat akan lebih cantik lagi dan wisatawan yang berkunjung di Pulau Penyengat lebih nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian, ketika itu, mengaku cukup terkejut dengan perubahan di Pulau Penyengat. Menurutnya, pulau yang dikenal dengan sebutan pulau mas kawin itu sekarang sudah jauh lebih baik.

“Saya sangat terkejut melihat pulau Penyengat sangat berbeda yang saya lihat pada tahun 2017 lalu,” ujar Tri.

Selama berada di Pulau Penyengat, Istri Mendagri Tito melakukan sejumlah agenda yang merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun yang tahun ini pelaksanaannya di pusatkan di Provinsi Kepri.

Seperti, peninjauan vaksinasi lansia, menyerahkan bantuan sembako, bantuan stimulus UMKM, menyerahkan Merchant QRIS serta voucher bantuan kemasan cetak stiker.

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Tri Tito Karnavian.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini