Beranda Daerah Bintan

Tour de Bintan, 1.710 Kamar Hotel di Lagoi Terisi

0
Peserta Tour de Bintan tahun sebelumnya

BINTAN (HAKA) – Hari ini, Jumat (3/3) Tour de Bintan 2017 dimulai dengan babak kualifikasi yang akan diikuti sekitar 1.000 pebalap sepeda dari sekitar 42 negara. Seluruh peserta sudah datang sejak beberapa hari lalu dan menginap berbagai hotel serta resort di Lagoi. Sekitar 95 persen dari 1.800 kamar di Lagoi sudah terisi.

Babak kualifikasi dilaksanakan di dalam kawasan Lagoi, dengan jarak tempuh 17 km. Sedangkan, untuk lomba sesuai akan dilaksanakan, Sabtu (4/3/2017).

Luki Zaiman Prawira, Kadis Pariwisata Bintan menyampaikan hal tersebut, Kamis (2/3/2017). Menurutnya, sehari menjelang event dilaksanakan seluruh persiapan sudah siap. Untuk melaksanakan event ini, panitia didukung oleh ISSI pusat.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, event Tour de Bintan iin melombakan tiga kategori yaitu, kategori grand fondo chalenge, kategori grand fondo century dan kategori grand fondo discovery.

Untuk kategori grand fondo chalengge (82 km), jalur yang ditempuh meliputi Simpang Lagoi, menuju Lome, Pulau Pucung, Pengudang dan finis di Simpang Lagoi.

Sedangkan grand fondo century (107 km) jalur yang ditempuh meliputi Nirwana Resort, Simpang Lagoi, Sei Kecil, Sebong Pereh, Kampung Bugis, Kampung Baru. Kemudian dilanjutkan ke jembatan Busung, Lintas Barat, Simpang Ekang. Kelas ini akan finis di Nirwana Resort.

Untuk kelas grand fondo discovery (55 km), akan menempuh jalur start di BBT, Pos 1 Ria Bintan, menuju Simpang Lagoi, Simpang Ekang, Kampung Baru dan finis di Nirwana Resort.

Untuk menjamin seluruh peserta dapat melaksanakan lomba dengan baik, seluruh angkutan pengangkut pasir diminta tidak melintasi jalan-jalan yang sudah ditetapkan untuk rute lomba. (eci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here