Beranda Headline

Total 72, Kasus Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 1 Orang

0
Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang, kembali bertambah satu orang, Senin 3 Agustus 2020.

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyebutkan, pasien terkonfirmasi virus corona tersebut ditetapkan sebagai kasus nomor 72.

Pasien tersebut, kata Rahma, berinisial SA, perempuan usia 59 tahun. SA tinggal di Jalan DI Panjaitan, Batu 7, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ia menjelaskan, pasien adalah istri dari kasus nomor 67, dan merupakan rombongan yang ikut bersama ke Jakarta dalam rangka kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri.

“Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat klaster penularan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Rahma dalam keterangan tertulis yang diterima hariankepri.com, Selasa (4/8/2020).

Ia juga menyampaikan, pasien merupakan klaster penularan di lingkungan Pemprov Kepri, sehingga total kasus dalam klaster ini berjumlah 13 orang.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang juga telah melaksanakan tracing ke orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

“Saya imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here