Beranda Daerah Natuna

TNI AD Bangun Jalan dan Rumah di Kelarik

0
TNI AD saat pelaksanaan TMMD di Kelarik, Natuna

NATUNA (HAKA)-Pelaksanaan TMMD ke 98 di Natuna disambut antusias oleh masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Utara. Program Tentara Manunggal Mebangun Desa tahun 2017 resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dalam upacara pembukaan TMMD di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

TMMD kali ini dipusatkan di kampung Segeram Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat dengan pembukaan jalan darat sepanjang lima kilometer menuju Desa Kelarik. Selain itu TNI bersama masyarakat juga membangun empat MCK di dusun Segeram dan satu MCK di Sekolah Dasar Negeri 15 Segeram.

“Kegiatan fisik lainnyaa adalah renovasi mesjid An- Nur Desa Air Mali Kecamatan Bunguran Utara. Bakti sosial sunatan masal dan pengobatan geratis bagi warga Kecamatan Bunguran Utara,” kata Kasrem 033/WP Kolonel Inf Faharuddin.

Pada kegiatan TMMD, Kasrem berharap keberadaan TNI ditengah masyarakat dapat diterima dengan baik. Karena bersama rakyat TNI kuat.

“Prajurit TNI bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka keterisolasian,” harapnya.

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Ucu Yustiana mengatakan, kegiatan TMMD tahun 2017 menjadi perhatian semua pihak terutama penempatan dan sasaran pelaksanaannya. Dusun Segeram menjadi prioritas pelaksanaan program kemanunggalan yang melibatkan 300 personel dari TNI Polri dan masyarakat.

“Selain fisik, kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial, pendidikan dan sosialisasi sadar hukum serta bela negara,” katanya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here