Beranda Daerah Bintan

TMMD Tahun 2022, TNI AD akan Bangun Jalan 825 Meter di Bintan Timur

0
Sekdakab Bintan, Adi Prihantara bersama Kodim 0315/Tanjungpinang, dan litas sektoral lain rapat bahas pelaksanaan TMMD ke-113-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Adi Prihantara, memimpin rapat dalam persiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-133 tahun 2022.

Rapat yang digelar di ruang rapat Lantai II, Kantor Bupati Bintan itu, dihadiri oleh jajaran Komandan Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang, serta Kapolres Bintan AKBP Tidar, Kejari Bintan dan OPD terkait.

Dalam rapat itu, Adi, menekankan pembahasan difokuskan pada tahapan waktu persiapan hingga teknis kegiatan di lapangan.

Proyek TMMD ke-113 ini, kata Adi, akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dengan total anggaran Rp 1 miliar. Yakni, akan dibangun jalan semenisasi untuk warga sepanjang 825 meter dengan lebar 3 meter.

Namun, Adi, belum memberikan keterangan secara jelas titik lokasi pembangunan jalan tersebut.

“Harapan kita bersama, tentu kegiatan ini berjalan sukses dan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan program ini juga, kita akan lebih dekat langsung dengan masyarakat,” ucap Adi, saat membuka rapat, pada Senin (14/3/2022).

Lanjut Adi katakan, dirinya yakin bahwa program TMMD akan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan masyarakat, baik berbangsa dan bernegara.

“Sebab masyarakat kita nyaman, jika ada aparat yang langsung berdekatan rakyat. Nilai ini yang kita harapkan, benar-benar bisa diwujudkan” pungkasnya.

Salah seorang perwakilan Kodim 0315/Tanjungpinang, menambahkan, kegiatan TMMD itu adalah salah satu wujud bhakti TNI. Artinya, proyek itu merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan departemen maupun lembaga lainnya.

Kegiatan TMMD itu, bukan hanya sekedar pembangunan fisik untuk kepentingan publik semata. “Akan tetapi, lebih kepada jejak kemanunggalan antara TNI dengan rakyat akan terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini