Beranda Headline

Tiru Singapura, DPRD Pinang Sarankan ODP dan PDP Dipakaikan Gelang Penanda

0
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Tanjungpinang semakin bertambah.

Pencegahan dan penindakan pun sudah dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang dengan meliburkan anak sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN) kerja dari rumah, serta menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang.

Selain tindakan yang dilakukan oleh Pemko itu, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni juga menyarankan gagasan lain, terhadap pencegahan penyebaran virus corona ini.

“Saya lihat di Singapura, ODP dan PDP dipakaikan gelang khusus penanda, jadi bisa jaga jarak karena kita bisa tahu yang ODP dan PDP,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan cara begini masyarakat juga bisa ikut memantau, serta bisa menghindari, dan tidak melakukan kontak langsung kepada yang bersangkutan.

“Biar sama-sama ikut memantau dan mencegah. Karena takut juga mereka yang ODP dan PDP ini bandel atau tetap berkeliaran, baik keluar daerah maupun berada di lingkungan umum,” ucapnya.

Hal itu lanjut Reni, juga sudah disampaikan oleh dirinya kepada Pemko Tanjungpinang maupun rapat bersama dengan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Memang sudah direspon, dan mereka sedang mencari cara untuk identitas ODP dan PDP ini. Namun, sepertinya sampai saat ini belum diterapkan,” imbuhnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here