Beranda Headline

Tinjau Gudang Bulog Tanjungpinang, Menko PMK Minta Jaga Kualitas Beras

0
Menko PMK, Muhadjir Effendy (kanan) berbincang dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad disela-sela peninjauan kualitas beras bantuan di Gudang Bulog Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendy, melakukan peninjauan kualitas beras bantuan di Gudang Bulog Tanjungpinang, Km 5, Kota Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021).

Dalam peninjauan itu, Muhadjir menginstruksikan kepada Pemprov Kepri, serta Bulog Divre Tanjungpinang, agar selalu teliti sebelum menyalurkan beras tersebut kepada masyarakat.

“Saya pesankan untuk hati-hati, jangan sampai beras yang tidak layak diberikan kepada masyarakat,” katanya didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Muhadjir juga secara tegas meminta kepada pemerintah daerah, Bulog serta PT Pos agar merespon dengan cepat, jika ada keluhan masyarakat terkait kualitas beras bantuan tersebut.

“Kalau ada masyarakat yang komplain terkait beras ini, harus direspon cepat,” tegasnya.

Ia juga menekankan agar beras yang disalurkan untuk bantuan itu merupakan beras lokal. Yakni, beras yang berasal dari provinsi di Indonesia yang saat ini mengalami surplus beras.

“Terutama daerah-daerah yang mengalami surplus beras. Seperti kunjungan saya di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan juga Kaltim dan Kalsel di daerah itu mengalami surplus beras,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here