Beranda Headline

Tingkatkan SDM, Asparnas Kepri Siapkan Beasiswa untuk 5 Ribu Orang

0
Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, kembali meluncurkan program beasiswa cakap X English, untuk 5.000 orang.

“Kami sudah lakukan tahun 2022, dan tahun 2023 ini kami melanjutkan lagi program beasiswa Asparnas,” ucap Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan kepada hariankepri.com, Jumat (3/11/2023).

Program beasiswa English tahun 2023 itu, diperuntukan bagi pelajar baik SMA/SMK sederajat, sarjana. Kemudian para pelaku serta perintis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan.

Kegiatan itu, kata Mulyadi Tan, untuk meningkatkan sumberdaya manusia di bidang kepariwisataan. Sebab, bahasa asing seperti bahasa English, sangat penting untuk berkomunikasi dengan turis.

“Bahasa adalah bagian dari pelayanan dan sosialisasi produk pariwisata kepada wisatawan manca negara yang datang di daerah Kepri,” terang Mulyadi.

Ia menyebutkan, program ini bertemakan membuat rencana bisnis (business plan) untuk UMKM dan membangun personal branding untuk profesional.

“Pelatihannya melalui daring secara gratis selama 10 minggu, dan peserta akan mendapatkan sertifikat,” tuturnya.

Bagi yang ingin mendapatkan beasiswa itu, silahkan daftar melalui link: https://bit.ly/AsparnasXCakapUMKM. atau bisa menghubungi admin nomor HP: 081373075503.

“Pelatihan secara bertahap, untuk tahap pertama 500 orang,” tutup Mulyadi. (rul)

Baca juga:  Bupati dan Wakil Tiga Hari Tinggalkan Pusat Pemerintahan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini