Beranda Headline

Tingkatkan Daya Saing Produk, 55 Pelaku Usaha Natuna Dapat Bimtek dari Kemendag

0
Kadisperindagkopum Kabupaten Natuna, Agus Supardi bersama pihak Kemendag saat pembukan-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) Kabupaten Natuna, menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan Produk bagi pelaku usaha olahan pangan di Hotel Tren Central, Senin (6/4/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindagkopum Agus Supardi diikuti oleh 55 pelaku usaha olahan pangan yang ada di Kabupaten Natuna.

Agus menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Kemendag yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di Kabupaten Natuna.

“Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanan kegiatan bimtek yang sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM Natuna ini,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan daya saing dan nilai jual pihak pelaku UMKM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah melaksanakan berbagai program kegiatan seperti klinik kemasan, bantuan peralatan dan fasilitasi lain.

“Untuk menekan biaya angkut pemerintah pusat juga telah memberikan subsidi angkutan darat,” terangnya.

Sementara itu Koordinator Bidang Pengembangan Produk Lokal Kemendag, Kukuh Sri Harjanto mengatakan, tujuan dari kegiatan, untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha dalam mendorong peningkatan daya saing dan kemandirian produk.

“Serta memberikan pemahaman mengenai pengolahan peroduk olahan dan memperbaiki kemasan yang sesuai standar mutu,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here