Beranda Headline

Tim Akan Turun, Hikmat Ingatkan 15 Kecamatan untuk Siap-siap

0
Suasana rapat persiapan lomba Kecamatan Sehat di kantor BP3D Kabupaten Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Menjelang penilaian lomba Kecamatan Sehat, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna melakukan rapat teknis di Ruang Rapat Kantor BP3D, Bukit Arai, Senin (14/4/2021).

Dalam rapat tersebut dibahas, mengenai teknis pelaksanaan dan indikator yang akan dijadikan dasar penilaian dalam penilaian kecamatan sehat.

Berbagai indikator menjadi dasar penilaian, di antaranya Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Kehidupan Masyarakat Sehat Yang Mandiri, Ketahanan Pangan dan Gizi, dan Sekolah.

Lomba Kecamatan Sehat ini disiapkan sebagai langkah awal, dalam mengikuti lomba Kabupaten Sehat yang penilaiannya dilakukan oleh Tingkat Provinsi.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah selaku dinas teknis yang menjadi bagian dari lomba Kecamatan Sehat mengatakan, pelaksanan penilaian Kecamatan Sehat akan dilaksanakan dalam waktu dekat di 15 kecamatan.

“Insya allah kalau tidak ada halangan tim penilai akan turun pekan ke dua bulan April ini,” terangnya saat dihubungi hariankepri.com, Selasa (13/4/2021).

Hikmat berharap kepada semua Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk menyiapkan administrasi dan hal-hal lain untuk mendukung pelaksanan penilaian lomba Kecamatan Sehat tersebut.

“Saya berharap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, mengingat setelah ini akan ada penilaian tingkat kabupaten,” pungkasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here