Beranda Headline

Tiga Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Positif Covid, Besok Apel Perdana Seperti Biasa

0
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Minggu (16/5/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, ketiga pejabat yang dinyatakan positif itu yakni Asisten I Pemprov Kepri, Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Burhanudin, dan Kepala Biro Kesra, Aiyub.

“Sekarang kondisi ketiganya dalam keadaan sehat. Karena mereka semua sudah divaksin,” katanya saat kepada hariankepri.com.

Bisri melanjutkan, ketiga pejabat itu dapat terinfeksi Covid-19 dikarenakan mobilitas yang tinggi.

“Mereka mungkin sering bertemu orang banyak, jadi tertular,” tuturnya.

Atas kondisi itu, pihaknya tengah melakukan tracing ke orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan ketiga pejabat tersebut.

“Termasuk juga ke Pak Gubernur. Akan diterapkan juga work from home untuk dinas-dinas itu, tapi kita lihat dulu perkembangannya,” tuturnya.

Meskipun begitu lanjutnya, pada Senin (17/5/2021) atau dihari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemprov Kepri kata dia, tetap akan menggelar apel pagi.

“Apel tetap akan dilaksanakan, dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejak libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, kasus Covid-19 di Provinsi Kepri terus merangkak naik. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, sejak Kamis (14/5/2021) – Sabtu (15/5/2021) total sudah 385 warga Provinsi Kepri yang dinyatakan positif Covid-19.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here