Beranda Headline

Tiga Bupati Terpilih di Kepri Belum Bisa Dilantik, Arif: Tunggu Kemendagri

0
Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian Dalam Negeri, belum memastikan jadwal pelantikan tiga Bupati dan Wakil Bupati definitif, untuk Kabupaten Bintan, Anambas dan Kabupaten Lingga. Demikian ditegaskan Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah.

“Untuk rencana pelantikan, kami belum dapat informasi. Jadwal itu kewenangan Kemendagri, dan mungkin ada pertimbangan teknis dan lainnya,” ucap Arif.

Sesuai hasil rapat zoom meeting, menurut Arif, Kemendagri akan berencana melakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak di seluruh Indonesia.

Artinya, pihaknya tetap menunggu informasi dan arahan dari pusat (Mendagri), terkait kepastian pelantikan definitif nanti.

“Ini berkaitan dengan gugatan pilkada di MK. Sehingga, disamakan pelantikan definitif,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kekosongan jabatan dari tiga Plh ke Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati di wilayah Kepri itu. Pemprov Kepri, sambung Arif, telah mengajukan sejumlah nama ke Mendagri untuk mengisi jabatan Pj Bupati.

Untuk Plh Bupati di tiga daerah itu, Arif telah menerbitkan SK kepada masing-masing Sekretaris Daerah, menjadi Plh Bupati, terhitung sejak Rabu (17/2/2021).

“Kalau Pj pun orangnya sudah kita kirim, Tinggal SK dari Mendagri. Pj ini dari lingkungan Pemprov Kepri, sudah kita kirim nama-namanya,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here