Beranda Headline

Tiap Hari Dibuka untuk Umum, Dinkes Pinang Ajak Masyarakat Vaksinasi

0
Plt Kadiskes Kota Tanjungpinang, Nugraheni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi, terhadap warga Tanjungpinang dari usia 18 hingga 59 tahun dan lanjut usia (lansia).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Nugraheni mengatakan, mulai Senin (24/5/2021), Pemko sudah menargetkan pelaksanaan vaksin sebanyak 2.000 orang per hari di 9 titik faskes.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin, bisa mendatangi faskes yang sudah ditentukan seperti Pujasera Bintan Center, RSUD.

“Vaksinasi dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB dengan cukup membawa KTP saja. Setiap hari dari Senin-Jumat,” ajaknya.

Ia menyebutkan, jenis vaksin yang akan diberikan saat ini adalah jenis vaksinasi AstraZeneca.

“Karena yang masuk ke tempat kita cuma AstraZeneca. Sedangkan Sinovac hanya untuk dosis kedua yang sudah pernah divaksin Sinovac, dan untuk yang lanjut usia (lansia),” katanya, Rabu (26/5/2021) saat dihubungi hariankepri.com.

Nugraheni menjelaskan, sebenarnya vaksin AstraZeneca ini perlindungannya lebih kuat. Sebab sudah terbukti, dari sekian yang sudah divaksin AstraZeneca, tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 lagi.

“Berbeda dengan yang sudah divaksin Sinovac, masih ada beberapa warga Tanjungpinang yang terinfeksi,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here