Beranda Headline

Tersisa Dua Jabatan Hasil OB Belum Dilantik, Arif Tunggu Gubernur Kepri Ansar Ahmad

0
Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, masih dua posisi jabatan hasil Open Bidding (OB) yang pejabatnya hingga saat ini belum dilantik.

Menurut Arif, untuk pelantikan dua pejabatnya itu, harus menunggu Gubernur Kepri definitif. Seperti diketahui, Gubernur Kepri terpilih periode 2021-2024 adalah Ansar Ahmad.

“Karena untuk pelantikannya itu harus ada kebijakan dari kepala daerah penuh, dalam hal ini Gubernur Kepri definitif. Kalau saya sebagai Plh tidak bisa. Jadi untuk pelantikan yang dua ini menunggu gubernur baru,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua Baperjakat Provinsi Kepri ini juga menjelaskan, alasan pelantikan para pejabat hasil open bidding Pemprov Kepri tahun 2020 lalu tidak dilakukan sekaligus.

Karena, sambung Arif, untuk pelantikan pejabat hasil open bidding, harus terlebih dahulu menunggu rekomendasi dari Kemendagri.

“Kami ini melantik sesuai rekomendasi saja. Jadi kalau sudah ada rekomendasi kami jalan (lantik,red),” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan open bidding Pemprov Kepri tahun 2020 lalu, dari 16 jabatan yang dilelang, 14 di antaranya pejabatnya sudah dilantik.

Saat tersisa dua posisi yang pejabatnya belum dilantik. Yakni Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) dan Kepala Biro (Karo) Humas, Protokol, dan Penghubung (Humprohub) Provinsi Kepri.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here