Beranda Headline

Terkini di Tanjungpinang Barat, Posisi Syahrul Unggul

0
Suasana penghitungan suara di PPK Tanjungpinang Barat

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sampai dengan pukul 15.00 WIB, PPK Kecamatan Tanjungpinang Barat baru merampungkan pleno untuk penghitungan suara di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kamis (28/6/2018).

Dari 41 TPS yang ada di Kelurahan Tanjungpinang Barat, pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma, unggul dari pasangan nomor urut 2 Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Adapun perolehan suara untuk pasangan nomor urut 1 sebanyak 3.536 suara dan pasangan nomor urut 2 sebanyak 3.334 suara. Dengan jumlah surat suara sah sebanyak 6.870 suara dan suara tidak sah sebanyak 252 suara. Sehingga total keseluruhan untuk jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 7.122 suara.

Ketua PPK Kecamatan Tanjungpinang Barat Iwan Darmawan menyebutkan, selama proses pleno tersebut baik pihaknya maupun saksi tidak mengalami kendala.

Hanya saja kata dia, seusai pleno di Kelurahan Tanjungpinang Barat saksi pasangan nomor urut 1 meminta agar kotak suara yang telah dibuka dapat disegel kembali.

“Alhamdulillah secara umum tidak ada kendala. Setelah ini, kita langsung pleno untuk Kelurahan Kamboja,”ujarnya, di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Ia memperkirakan proses pleno di Kecamatan Tanjungpinang Barat akan dapat dirampungkan pada hari ini. Hal yang membuat proses pleno ini lama kata dia, karena harus memindahkan satu persatu kotak suara yang disimpan ke ruang rapat pleno.

“Kalau memang waktu memungkinkan akan kita selesaikan. Kita lihat kondisi. Tapi akan kita usahakan selesai hari ini,” tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PPK Kecamatan Tanjungpinang Barat. Jumlah total keseluruhan TPS di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 95 TPS.

Dengan rincian Kelurahan Tanjungpinang Barat 41 TPS, Kelurahan Kamboja 19 TPS, Kelurahan Bukit Cermin 18 TPS, dan Kelurahan Kampung Baru 17 TPS.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here