Beranda Headline

Terkendala Cuaca, Vaksin Covid di Natuna Belum Tersebar ke Semua Kecamatan

0
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, kendala cuaca membuat pendistribusian vaksin ke dua kecamatan di Natuna, masih belum terlaksana.

“Kecamatan Subi dan Kecamatan Pula Laut, akan segera kita distribusikan,” ujar Hikmat kepada wartawan, usai Rapat Perencanaan Vaksinisasi Covid-19 di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Bukit Arai, beberapa waktu lalu.

Perencanaan vaksinisasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan TNI Polri menurut Hikmat, masih dikoordinasikan pendistribusian dan pelaksanaannya.

“Vaksinisasi harus ada dokter penanggung jawabnya, dan data harus di-input dan pendaftarannya secara online,” terang Hikmat.

Hikmat juga mengatakan untuk keseluruhan Personil TNI/Polri, vaksinasi akan dilaksanakan pada tahap Kedua, kemungkinan di bulan Maret.

Hikmat menambahkan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 2 adalah petugas pelayanan publik yakni TNI Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya yang meliputi petugas di bandara, pelabuhan, stasiun, dan terminal.

“Kemudian, para pekerja di bidang perbankan, perusahaan listrik negara, dan perusahaan daerah air minum, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, sambung Hikmat pada tahap 2 nanti, penerima vaksin Covid-19 juga termasuk kelompok usia lanjut atau berusia 60 tahun atau lebih.

“Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 3 adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi,” ungkapnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here