Beranda Headline

Target Gubernur Ansar, Tahun ini 15 Desa di Kepri Terang Benderang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan program Kepri Terang di Desa Tulang, Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021) kemarin-f/istimewa-humprohub kepri

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Kepri Terang. Untuk merealisasikannya, Pemprov Kepri bersama PLN cabang Tanjungpinang, berkomitmen untuk mengalirkan listrik ke seluruh desa di Kepulauan Riau.

“Kepri Terang ini menjadi target yang terus kita kejar, tahun ini kita menargetkan 15 desa bisa masuk listrik, sementara 12 desa sudah dialiri listrik di bulan Oktober, sisa 3 desa kita selesaikan sampai akhir Desember nanti,” katanya, saat meresmikan program Kepri Terang di Desa Tulang, Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Dijelaskannya, di 2021 ini, sebanyak 795 rumah diseluruh desa di Kepri yang akan dialiri listrik. Dari jumlah tersebut, paling banyak berada di Kabupaten Karimun, dengan jumlah sebanyak 610 rumah.

“Penyambungan listrik desa ini menggunakan APBD Kepri dan merupakan salah satu usulan dari anggota DPRD Kepri Dapil Karimun,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga secara khusus meminta kepada PLN UP3 cabang Tanjungpinang agar aliran listrik di Desa Tulang yang dialirkan selama 12 jam menjadi 14 jam.

“Kalau 14 jam itu cukup untuk masyarakat beraktivitas dari malam sampai pagi hari, bila perlu saya siapkan surat gubernur agar bisa dialirkan sampai 14 jam,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya aliran listrik, tersebut, dapat membantu menggeliatkan aktivitas perekonomian masyarakat dan membantu anak-anak Desa Tulang untuk belajar lebih nyaman lagi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Anggota DPRD Kepri Raja Bahtiar, Manajer UP3 PLN Tanjungpinang Yusra Helmi, dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi.(kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here