Beranda Headline

Tanjungpinang Sudah Masuk Zona Kuning, Rahma Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun Tanjungpinang sudah memasuki zona kuning.

“Saya harap masyarakat tetap patuhi prokes. Sekarang ini kita sudah masuk zona kuning. Tapi, bukan tidak mungkin kasus Covid-19 bisa naik lagi bila masyarakat kendor atau acuh terhadap prokes,” katanya, Senin (27/09/2021).

Selain itu, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera datang ke lokasi-lokasi yang sudah disediakan.

“Vaksinasi harus dilakukan, agar tubuh kita mendapatkan kekebalan. Silahkan datang ke lokasi vaksinasi yang sudah tersedia,” ujarnya.

Kendati Tanjungpinang sudah masuk zona kuning, lanjut Rahma, untuk pengawasan yang dilakukan Pemko Tanjungpinang masih sama saat Tanjungpinang dalam zona oranye.

“Tingkat pengawasannya tetap sama yang biasa dijalankan. Untuk masyarakat Tanjungpinang jangan kaget dan marah,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan bertujuan agar memberikan keselamatan seluruh masyarakat. Apabila hal ini benar-benar dilakukan dengan sungguh-sungguh maka perekonomian Tanjungpinang akan kembali normal.

Diketahui, perkembangan kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang terus mengalami penurunan.

Dilihat dari data perkembangan Covid-19 Kota Tanjungpinang tertanggal 27 September 2021. Kasus aktif Covid-19 hanya tinggal 94 pasien.

Yang terdiri dari 45 pasien isolasi mandiri, 14 pasien rawat di Rumah Sakit, 35 pasien karantina Villa Lohas.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here